PENDIDIK HARUS TERDIDIK

Bisnis On Line Tanpa Modal

Cari Blog Ini

Kamis, 10 Desember 2015

TESIS / SKRIPSI

BAB I
PENDAHULUAN


A.    Latar Belakang
Perkembangan teknologi komunikasi dewasa ini adalah perkawinan antara teknologi komputer dan teknologi Internet. Internet mampu menampilkan teknologi media yang sebelumnya berkumpul dalam dunia maya dan dapat diakses dari segala belahan dunia secara real time. Karenanya kita yang berada di Indonesia bisa membaca majalah Time majalah People yang terbit dari belahan negara lain secara bersamaan dengan masyarakat yang berada di wilayah dimana media tersebut terbit.
Bukan hanya media cetak saja yang dapat diakses melalui Internet, tetapi radio bahkan televisi.Keberadaan Internet tidak dapat disangkal telah membawa revolusi pada cara manusia melakukan komunikasi. internet, kendala ruang dan jarak dalam berkomunikasi dapat diatasi. Internet sangat efektif untuk melakukan pertukaraninformasi jarak jauh. saat ini, Internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat untuk memenuhi kepuasan akan hiburan, dan pemenuhan kebutuhan informasi.
Informasi yang didapat melalui Internet memiliki nilai lebih karena berita – berita yang beredar lebih cepat diketahui dibandingkan dengan media massa lainnya seperti televisi, radio, surat kabar dan sebagainya.Dilihat dari sisi hiburannya,internet dapat menyajikan berbagai macam hiburan yang membuat penggunanya bisa lupa waktu selama berjam - jam di depan komputer. Salah satu hiburan yang sedang diminati oleh kebanyakan orang dimanapun berada adalah situs jejaring sosial.
Situs jejaring sosial kini kian bertambah banyak, fungsinya pun tak sekadar saling sapa dan bertukar kabar serta berita dengan orang – orang  yang dikenal saja namun juga menjalin hubungan dengan orang - orang baru. Dewasa ini jejaring sosial berkembang menjadi salah satu ajang promosi bahkan yang mempromosikan usahanya  secara online sampai kepada para musisi yang ingin memperkenalkan karyanya kepada masyarakat luasdengan lebih mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar.
Oleh karena pasar yang dijangkau sangat luas, maka penggunaan internet ini akan berdampak juga pada kepopuleran seseorang. Beberapa situs jejaring sosial yang sedang diminati anak muda terutama yang berhubungan dengan musik dan musisi tak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia antara lain Facebook, Friendster, Twitte,Reverbnation dan Myspace.Masing - masing situs ini mempunyai kelebihan serta kurangan, sehingga pengguna dapat memilih situs mana yang paling sesuai dengan kebutuhannya.
Bagi para musisi terutama yang bergerak di jalur indie situs jejaring sosial ini merupakan media yang sangat ampuh untuk memperkenalkan karyanyakepada orang dengan lingkup yang sangat besar dan jangkauan yang tidak terbatas. Situs yang kerap digunakan oleh para musisi ini adalah ReverbnationReverbnation adalah webyang kebanyakan di gunakan oleh musisi/ band lokan dan interlokal untuk mempromosikan band nya masing-masing. Biasanya lagu di reverbnation hanya untuk didengar saja, tidak bisa untuk di unduh walaupun pakai IDM (internet download manager)tapi tenang saja dengan software ini anda dapat download lagu di reverbnation sepuasnya.
Kelebihan situs Reverbnation ini adalah mempunyai aplikasi tentang musik. Situs ini mengkhususkan diri terhadapmusik dibandingkan dengan jenis situs pertemanan lainnya. Situs ini dapat menjadi pembuka jalan bagi musisi terutama yang berjalan sendiri tanpa dukungan dari pihak label untuk mengembangkan karirnya. Reverbnation telah dikenal dan dipercaya sebagai situs untuk pemusik hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya musisi nasional yang mempromosikan musiknya sejak awal kemunculanReverbnation pada tahun2006
Dengan semakin bertambahnya peminat musik yang mengakses Reverbnation, maka semakin besar juga kemungkinan untuk memasarkan karya musik dari band indie agar dapat dikenal dan tidak hanya untuk pendengar lokal sekaligus juga dapat merambah pendengar internasional, karena sifat dari internet sebagai media massa yang ditujukan untuk khalayak luas, heterogen, anonim, tersebar, dan tidak mengenal batas geografis-kultura,internet ini adalah media yang sangat efektif untuk memasarkan karya dari musisi indie tanpa harus mengeluarkan biaya promosi yang besar.
Keberhasilan dari seorang musisi atau grup yang memasarkan musiknya melalui situs pertemanan reverbnation ini, dapat dilihat melalui kepopuleran musisi. Keberadaan situs ini dapat membantu musisi indie untuk mendapatkan popularitas yang tidak berbeda dengan musisi dari major label. Popularitas ini dapat dilihat melalui jumlah orang yang mendengar lagu yang dipublikasikan di situs tersebut, ataupun dari komentar orang – orang yang telah menjadi teman di situs mereka.
Perkembangan teknologi informasi telah membawa sejumlah perubahan dalam kehidupan masyarakat dunia,teknologi informasi mutahir ini telah berhasil menggabungkan sifat-sifat teknologi konvensional.
Peneliti melihat bahwa band indie segitiga dan foru band telah menggunakan  jejaring sosial reverbnation sebagai media promosi group musik mereka,oleh karena itu  peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul analisa peran reverbnation sebagai media promosi grup musik independent

SILAHKAN ANDA DOWLOAD FILENYA PADA LINK DI BAWAH..........
DOWLOAD FILE TESIS /SKRIPSI BAB IV
DOWLOAD FILE TESIS /SKRIPSI BAB III
DOWLOAD FILE TESIS /SKRIPSI BAB II

DOWNLOAD FILE TESI / SKRIPSI BAB I           

,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar